Template by:
Free Blog Templates

Sabtu, 25 April 2009

dari online selama 30 jam lebih, sampai terpengaruh naked-traveler + honeymoon with my brother

woooh, gue udah online 30jam lebih di depan PC (makjang, mata gue mulai sliwer). dapet banyak-banyak-banyak-banget hal yang bener-bener-bener-beda dari selama ini gue dapet dari kehidupan nyata...

gue banyak baca blog yang bagus, terutama punya trinity. bener-bener nginspirasi gue buat ngebuang kepenatan hidup... dan gue juga banyak baca artikel dari kejadian ngga penting sampe hal yang penting sekalipun.

gue online selama 30 jam sampe males beranjak dari depan PC, kenapa? ada masalah?? sembelit?? **BUKAN**

pertama, gue bingung karena ngga ada kerjaan. karena gue dulu selalu ~dibuat~ repot oleh seseorang **yang gue juga rela ngelakuin apa aja**. tapi dianya juga udah punya orang lain, ya guenya dilupain... nasip.

kedua, karena banyak masalah yang bakal nimpa gue kalo gue keluar dari rumah. apalagi temen-temen yang baru dateng dari jogja, bisa diculik gue...

ketiga, karena gue abis UN. weks, dangkal banget ni alesan... sebenernya sih ada yang ngajakin maen setelah UN, tapi guenya juga males. dengan keadaan otak yang belum maksimal, ntar kalo gue meleng waktu bawa motor, pegimane?!

keempat, gue udah ngga megang handphone (lha, hubungannya?). dulu handphone gue tiap beberapa jam pasti ada sms masuk, seenggaknya cuma beberapa miskol. tapi sekarang beda, kaya handphone mati. ya udah gue taro aja di box. ngga bakal gue buka lagi. oiya, kalo mau ngehubungin gue lewat e-mail aja dah!! kirim aja ke prazz_rulez@yahoo.com ato nulis di wall 'bukumuka'. bisa juga ngirim pesen... yah, gue males megang handphone lagi, males ngeliat sms-sms orang yang dulu bisa segitunya ngarepin gue, sekarang udah bahagia sama orang laen. whatever....

naaaaaaaaaaaaah, sekarang tentang blog dan e-book yang gue baca. blog yang gue baca adalah blognya trinity **tentu aja bukan nama asli**. dia adalah seorang perempuan yang bener-bener punya banyak pengalaman menjelajahi kebanyakan kota di belahan bumi, dan dia asalnya dari INDONESIA!! mampus.
dari semua postingannya, dia bener-bener ngebuat pembacanya ngebayangin, seolah ngerasain apa yang dia alamin di setiap postingannya. dan setelah ngebaca kurang lebih 90-an postingannya, gue mulai beralih ke e-book honeymoon with my brother.

ini adalah buku e-book yang MEMOTIVASI gue!! dari sinopsisnya aja udah keren banget!!
"Honeymoon With My Brother : Bertualang Keliling Dunia Gara-gara Putus Cinta"

wahaha, pas guebaca pertama kali... JLEBB!!
weks, kok ada ya buku kaya gini?? baru tau deh...
inti ceritanya hampir sama dengan apa yang gue rasain di kehidupan gue sekarang, ceilah. gue bahkan belum sempat ngasih cincin tunangan yang udah gue beli, belum sempet 'menunaikan' janji janji gue, dan yang paling penting. kayanya dia juga udah ngga ngelirik gue lagi. sms terakhirnya juga seolah dia ngga mau kenal sama gue lagi...


gue kutip sedikit tentang e-book nya dari bukukita.com.

"Apa yang akan Anda lakukan jika tunangan Anda mencampakkan Anda menjelang pesta pernikahan saat semua undangan telah disebar
dan sebagian tamu tengah berada dalam perjalanan ke kota Anda?

Kehidupan Franz Wisner seolah-olah hancur berantakan ketika tunangannya yang telah dipacarinya selama 10 tahun memutuskan hubungan seminggu sebelum hari pernikahan mereka. Dengan pesta pernikahan dan bulan madu yang telah siap menanti, ada dua pilihan yang tersedia baginya: membatalkan semuanya atau menjalankannya tanpa mempelai wanita. Didukung oleh adiknya, Kurt Wisner, dan para sahabatnya, Franz yang nyaris putus asa mengambil pilihan kedua.

Bulan madu yang awalnya dianggap sebagai gurauan untuk meringankan beban hati, ternyata berubah menjadi pengalaman luar biasa. Franz dan Kurt, dua bersaudara yang semula merasa saling terasing menemukan kembali jati diri dan keintiman mereka. Keduanya kemudian memutuskan berhenti dari pekerjaan mereka, menjual rumah mereka, menyumbangkan pakaian dan perabot mereka, membuang ponsel dan penyeranta mereka, lalu pergi bersama mengelilingi dunia.

Setelah bertualang selama empat tahun dan menyinggahi lebih dari enam puluh negara, termasuk Indonesia, hubungan mereka justru semakin erat. Franz yang semula patah hati akhirnya menemukan makna hidup yang baru.
Perjalanan mereka pun berubah menjadi sebuah cara baru menikmati hidup. Dari alam liar Amerika Latin hingga Eropa Timur dan Timur Tengah, dari Afrika hingga Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru, setiap petualangan baru membawa mereka ke tempat-tempat yang lebih unik dan menarik, diwarnai aneka kisah seru yang mereka alami.

Lucu, menyentuh, dan sekaligus sangat menghibur, buku ini bakal memancing hasrat bepergian Anda. Mengikuti kedua bersaudara itu sedikit demi sedikit menanggalkan setiap rutinitas harian mereka dan hidup bebas merdeka, mau tak mau Anda akan berharap dapat melakukannya juga ."

buat orang biasa, pasti ngeliatnya si franz orang kaya. bukan, mereka biasa aja, sederhana gitu... tapi liat di bagian "Keduanya kemudian memutuskan berhenti dari pekerjaan mereka, menjual rumah mereka, menyumbangkan pakaian dan perabot mereka, membuang ponsel dan penyeranta mereka, lalu pergi bersama mengelilingi dunia."
dan setelah yang gue alami juga, mungkin gue bakal 'narik' tabungan gue (kalo dulu kan pake celengan, jadinya 'mecah'. sekarang kan ada bank!!). gue bakal pergi sejenak dari kehidupan rutin, nambain 'shutter count' di nikon D70 yang baru gue punya beberapa bulan. ngeliat beberapa pemandangan yang belum gue liat sebelumnya.

ngapain keliling dunia, ngapain ngabisin uang banyak?!
gue ngga keliling dunia se-ekstrim Franz, dan gue juga ngga menyia-nyiakan uang, toh nantinya gue backpacking. ngga ngabisin duit banyak, dan ngga ada yang pernah bisa ngegantiin pengalaman yang uda kita dapet nantinya.

eh, udah ah, udah posting ini aja ampe setengah jam. oiya, gue butuh rekomendasi tempat yang bagus di INDONESIA KITA TERCINTA INI yang tempatnya bener-bener punya pemandangan bagus. **jangan bali, udah sering!!**

online 30 jam di depan PC memang bikin cape, ada yang bisa mecahin rekor gue?? ^-^

buat yang baca blog gue ataupun sekedar catetan ini di 'bukumuka'. regards!!

0 komentar:

Posting Komentar