Template by:
Free Blog Templates

Jumat, 08 Mei 2009

inyong, saya, aku dan gue. diterima di UNNES

ASSALAMUNGALAIKUMWARAHMATULLAHIWABARAKATUH!!

waduh, pertama kali ngga ada rencana buat kuliah di semarang. malahan di jogja. berhubung cita-cita gue (akhir-akhir ini) jadi guru, mulai deh gue nyari universitas kependidikan...

dari sini gue dapet UNY, sama UMP *UNNES masi belum tau*. nah, gue aja kaget waktu pertama kali diundang Bu Titis (guru BeKa). terus dia tanya "kamu suka bahasa jepang kan? mau coba daftar sini?" sambil nunjukin kertas formulir UNNES. terus gue bilang "iya bu, makasih ya bu" sambil ngeloyor keluar BeKa. terus dia bilang "Lho, Bayar dong!".

mampus. ke sekolah aja gue jalan pake kaki. kaga bawa duit

gue pun menjawab "berapa bu?"

beliau ngebales "200ribu"

weks.

mampus...

wafatlah saya...

ya ngga lah, abis itu gue bengong sekitar 15 detik, terus tanya "besok ngga papa kan bu?"
beliau pun mlengos "lah, yawis"

sungguh guru yang (mungkin) pengertian...

dan setelah proses SPMU ato yang bisa disebut "caraneyaUMnengUNNESlah". dan gue ngga konsen ngerjain soalnya...

dari sekolah gue aja yang daptar 25++, yang lolos buat seleksi wawancara NGGA ADA 7...

miris... temenku goblok semuah...

wahahah. semoga aja angkatan 2009 lulus semua.

dan, ini hasilnya, setelah mengKLOWONGI dan memBUNDERI berbagai LJK (lembar jawab konyol) *DZIGG* (lembar jawab komputer ding...). akhirnya saya... wafat di medan perang...

*jeng jeng jeng jeng*
(terus ngapain posting?)

ngga ding, Alhamdulillah gue ketrima di UNNES. pendidikan bahasa jepang (wow!)
dan fakta yang baru gue tau... BOKAP GUE JUGA LULUSAN SONO!! dari fakultas teknik, ke fakultas bahasa... sungguh bener-bener "buah pisang ngga jauh-jauh jatuhnya" walopun pada faktanya, fakultas teknik UNNES sama fakultas bahasa UNNES tuh jauh bener... intinya, gue pengen jadi guru (orang slang kaya gue? sarap lo nyet...). ah, wtf orang mau bilang apa...

yang penting jauh dari purwokerto. survive sama "calon kerjaan" gue ntar... sebodo amat lah kata mereka semarang aernya susah (emangnya gue sering mandi, hah?). sebodo amat mereka bilang semarang panas (di sini aja tiap hari gue kepanasan, biasa lah~)

ini hasilnya waktu gue liat di website SPMU UNNES

PRASAJA MUKTI AJI

Selamat Saudara lulus SPMU 2009 Program Sarjana dan Diploma untuk Program Studi
PEND. BHS. JEPANG, S1
Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Saudara dapat diterima sebagai mahasiswa Unnes tahun 2009 setelah memenuhi syarat-syarat:
  • Membayar biaya registrasi mahasiswa baru (SPP, Sarana Pendidikan, Iuran Kemahasiswaan, dan SPL sesuai kesanggupan yang telah diisikan pada saat mendaftar) secara keseluruhan untuk semester pertama sebesar Rp 6.350.000,00 (Enam Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu rupiah) ke Bank BNI 46 dan BRI di seluruh Indonesia (melalui ATM atau teller dengan MENUNJUKKAN KARTU PESERTA SPMU 2009) mulai tanggal 18 Mei 2009. Petunjuk pembayaran dapat dilihat di sini;
  • Melakukan registrasi mahasiswa baru pada tanggal 03 Juni 2009 mulai pukul 07.30 WIB di Gedung Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati Semarang. Berkas yang harus diserahkan saat registrasi adalah: (1) Bukti Pembayaran registrasi yang mencantumkan nama, nomor tes, validasi setoran, dan stempel Bank BNI; (2) Kartu tanda peserta SPMU 2009; (3) Fotokopi STTB dan STL tahun 2006/2007/2008 yang telah dilegalisasi Kepala Sekolah dengan menunjukkan yang asli (bagi peserta kelulusan tahun 2009 fotokopi STTB dan STL dapat diserahkan paling lambat tanggal 30 Juni 2009); (4) Foto berwarna terbaru (dof) ukuran 3x3 sebanyak 6 lembar; (5) Materai Rp 6.000,00; (6) Fotokopi KTP/SIM; (7) Surat Pernyataan (disediakan Unnes); (8) Hasil pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Unnes (dilakukan di tempat registrasi).

------

wah... rasanya "plong"... walopun gue dapet sastra indo di UGM, i'll pass... mendingan gue jalanin apa yang gue suka... dangkal banget alesan kalo kuliah di jogja cuman karena "kan deket, bisa gampang ke purwokerto". haha, mending ke UNWIKU aja sonoh!!

contoh deh si canwul. dia kuliah di UGM karena emang pengen di sono... sama pak icul (ketua geng stress), dia ketrima di ilmu politik (makjang, sip temen ya)

lah, wis lah...

*berdoa semoga LULUS*
bye~~~~

WASSALAMUNGALAIKUMWARAHMATULLAHIWABARAKATUH!!

0 komentar:

Posting Komentar